Manajemen Layanan Sistem Informasi
Definisi dari manajemen layanan sistem informasi
Manajemen layanan SI sebuah metode
pengelolaan Sistem Informasi yang berpusat pada konsumen layanan SI pada bisnis
perusahaan, layanan SI lebih berfokus pada proses dan umumnya menangani masalah
operasional manajeman sistem informasi.
Tujuan dan manfaat dari manajemen Sistem Informasi
· Memudahkan
untuk mengidentifikasi kebutuhan yang kita butuhkan dan juga yang akan menerampilkan pendukung dalam sistem informasi.
· Organisasi
yang akan menggunakan sistem informasi sebagai untuk mengelolah banyak
transaksi yang kita butuhkan , mengurangi biaya atau menghemat biaya dan juga
bisa menghasilkan banyak pendapat untuk mereka semua.
Konsep
keamananjaringan dengan berbasis web / mobile
Dalam menjaga kemanan jaringan, diterapkan
konsep atau hukum dasar yang biasa disebut dengan CIA yangmerupakan; Confidentiality (kerahasiaan), Integrity (integritas), dan Availability (ketersediaan). Confidentiality adalah
seperangkat aturan yang membatasi akses ke informasi. Integrity adalah jaminan bahwa
informasi itu dapat dipercaya dan akurat, serta Availability yang
merupakan konsep dimana informasi tersebut selalu tersedia ketika dibutuhkan
oleh orang-orang yang memiliki akses atau wewenang.
- Confidentiality (kerahasiaan)
Kerahasiaan setara dengan privasi. Kerahasiaan dirancang untuk mencegah
informasi sensitif dan memastikan bahwa orang yang mempunyai akses adalah orang
yang tepat. Terkadang menjaga kerahasiaan data dapat melibatkan pelatihan khusus
bagi mereka yang mengetahui dokumen tersebut.
2. Integrity (integritas)
Integritas melibatkan menjaga konsistensi, akurasi, dan kepercayaan data.
Data tidak boleh diubah, dan langkah-langkah harus diambil untuk memastikan
bahwa data tidak dapat diubah oleh orang-orang yang tidak berkepentingan.
3. Availability (ketersediaan)
Ketersediaan (availability) adalah
konsep terbaik yang dapat dipastikan dalam memelihara semua hardware, melakukan perbaikan terhadap hardware sesegera mungkin saat
diperlukan. Selain itu juga dapat memelihara lingkungan sistem operasi.
Manfaat
Promosi/iklan untuk meningkatkan profit bisnis perusahaan
strategi iklan yang tepat menjadi murah. Supaya mampu membujuk, mampu membangkitkan
mempertahankan ingatan konsumen akan produk yang ditawarkan, maka perlu adanya daya tarik
untuk keberhasilan komunikasi dengan konsumen.
strategi iklan yang tepat menjadi murah. Supaya mampu membujuk, mampu membangkitkan
mempertahankan ingatan konsumen akan produk yang ditawarkan, maka perlu adanya daya tarik
untuk keberhasilan komunikasi dengan konsumen.
·
Mengingatkan
konsumen dan prospek konsumen
·
Mengenai
manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan
·
Membangun
dan mempertahankan identitas perusahaan
·
Meningkatkan
reputasi perusahaan
·
Mendorong
konsumen untuk membeli lebih banyak
·
Menarik
konsumen baru untuk mengganti konsumen yang hilang
·
Membantu
meningkatkan penjualan
·
Mempromosikan
dan memperkenalkan bisnis ke konsumen, investor, dan pihak-pihak lainnya
Sumber :
- https://manggalahesthawa.wordpress.com/2017/03/19/pengertian-manfaat-dan-peranan-manajemen-layanan-sistem-informasi-bagi-lingkungan-sekitar/
- http://www.phintraco.com/pengertian-dan-konsep-dari-network-security/
- http://hasanxch.blogspot.com/2016/06/manfaat-iklan-dan-promosi-penjualan.html
Komentar
Posting Komentar