Manajemen Layanan Sistem Informasi


Definisi dari manajemen layanan sistem informasi
Manajemen layanan SI sebuah metode pengelolaan Sistem Informasi yang berpusat pada konsumen layanan SI pada bisnis perusahaan, layanan SI lebih berfokus pada proses dan umumnya menangani masalah operasional manajeman sistem informasi.

Hasil gambar untuk perusahaan

Tujuan dan manfaat dari manajemen Sistem Informasi

·  Memudahkan untuk mengidentifikasi kebutuhan yang kita butuhkan dan juga yang akan                     menerampilkan pendukung dalam sistem informasi.
·  Organisasi yang akan menggunakan sistem informasi sebagai untuk mengelolah banyak transaksi       yang kita butuhkan , mengurangi biaya atau menghemat biaya dan juga bisa menghasilkan banyak     pendapat untuk mereka semua.

Konsep keamananjaringan dengan berbasis web / mobile

     Dalam menjaga kemanan jaringan, diterapkan konsep atau hukum dasar yang biasa disebut dengan CIA yangmerupakan; Confidentiality (kerahasiaan), Integrity (integritas), dan Availability (ketersediaan). Confidentiality adalah seperangkat aturan yang membatasi akses ke informasi. Integrity adalah jaminan bahwa informasi itu dapat dipercaya dan akurat, serta Availability yang merupakan konsep dimana informasi tersebut selalu tersedia ketika dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki akses atau wewenang.
  1. Confidentiality (kerahasiaan)

Kerahasiaan setara dengan privasi. Kerahasiaan dirancang untuk mencegah informasi sensitif dan memastikan bahwa orang yang mempunyai akses adalah orang yang tepat. Terkadang menjaga kerahasiaan data dapat melibatkan pelatihan khusus bagi mereka yang mengetahui dokumen tersebut.
  2.  Integrity (integritas)
Integritas melibatkan menjaga konsistensi, akurasi, dan kepercayaan data. Data tidak boleh diubah, dan langkah-langkah harus diambil untuk memastikan bahwa data tidak dapat diubah oleh orang-orang yang tidak berkepentingan.
 3.  Availability (ketersediaan)
Ketersediaan (availability) adalah konsep terbaik yang dapat dipastikan dalam memelihara semua hardware, melakukan perbaikan terhadap hardware sesegera mungkin saat diperlukan. Selain itu juga dapat memelihara lingkungan sistem operasi.
Manfaat Promosi/iklan untuk meningkatkan profit bisnis perusahaan

strategi iklan yang tepat menjadi murah. Supaya mampu membujuk, mampu membangkitkan
mempertahankan ingatan konsumen akan produk yang ditawarkan, maka perlu adanya daya tarik
untuk keberhasilan komunikasi dengan konsumen.
·         Mengingatkan konsumen dan prospek konsumen
·         Mengenai manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan
·         Membangun dan mempertahankan identitas perusahaan
·         Meningkatkan reputasi perusahaan
·         Mendorong konsumen untuk membeli lebih banyak
·         Menarik konsumen baru untuk mengganti konsumen yang hilang
·         Membantu meningkatkan penjualan

·         Mempromosikan dan memperkenalkan bisnis ke konsumen, investor, dan pihak-pihak lainnya





Sumber :



Komentar

Postingan Populer